Wednesday 22 June 2011

Studi ke Luar Negeri, Kenapa Tidak ?

3 tahun lalu

Bismilllah….

Alhamdulillah washolatu wasalamu ‘alarosulillah, mengisi kekosongan saya akan menulis catatan singkat tentang perjalanan hidup, pengalaman dan aktifitas akhir-akhir ini, pada tahun ini saya merasa telah “merdeka” dan bebas dari “penjara suci” setelah  kurang lebih 7 tahun berdiam di pondok pesantren dan asrama (pesantren yang telah saya singgahi ada sekitar 5 pondok), hahahaha tak terasa waktu begitu cepatnya berlalu, perasaan baru kemaren ane masih dikatain anak ingusan waktu pertama kali masuk pesantren, dan sekarang udah jadi senior dan bahkan jadi alumni.


Begitu banyaknya kisah senang dan duka, senangnya misalkan ketika makan bersama dengan nasi liwet, sambal, dan ikan asin di pinggir sungai, huaahaha walaupun sederhana namun rasanya nikmat dan sungguh berkesan, ngaji bareng dengan teman, waktu masi nakalnya iseng-iseng kirim surat dengan santriyah/santriwati… hahahaha tapi itu dulu waktu masi ingusan, sekarang mah ga lagi, kalaupun mau, ingin serius dan bukan main2 lagi kaya dulu….. dukanya misalkan  ketika kehabisan nasi, hhuhu ga bisa makan ya andalanya masak mi sendiri atau jajan…. Sebenarnya masi banyak kisah2 yang belum diceritakan, namun karena temanya catatan singkat maka sekian saja ceritnaya disambung kapan2.

Sekarang akhir2 ini ane lumayan aktif di blogger dengan mempelajari template, kode html, dan blogwalking, itung2 ngisi kekosongan sebelum berangkat ke luar negeri untuk study ya bukan sekedar jalan-jalan, Alhamdulillah ane dapat beasiswa dari sebuah lembaga namanya aliqtidabiakhlaqirrosul   (maknanya meneladani akhlak Rosul) setelah di seleksi dari seluruh Indonesia, dengan persiapan seadanya karena informasi yang menadak, akhirnya bisa lulus dan terpilih juga yg diumumkan pada tanggal 23 mei kemarin.

Dan sekarang sedang persiapan keberangkatan yang menurut informasi pada bulan juli ini, ana minta do’a semoga bisa lancar dan dimudahkan……. Namun Negara tujuan nanti akan dipilihkan oleh lembaga disesuaikan dengan nilai rapot.

Bersambung lagi……. InsyaAllah


Artikel Terkait

Comments
4 Comments

4 comments:

Meutia said...

alfu mabruk..kalau boelh tau lanjut kemana dik ???? saya juga lagi kul diluar nih...tapi insyaallah awal bulan depan balik ke indo ??semngat yah..

Hamdan Khan said...

kalo bole tau di luar negerinya di mana ? di sudan ya ?
kalo saya masi blm dapat jawaban dapat dari lembaga... mudah2an dapat yang terbaik mba...

syukron jazaakillah atas do'a dan dukungannya...

yaya funz said...

wah selamat ya dapet beasiswa... aku aja nyari2 ga dapet2.. he... kalo udah lama di luar negri jgn lupa ya dg indoneisa,,,

Hamdan Khan said...

@Yaya... Yup tentu saja ^_^ negara tercinta masa dilupain.....

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...