Monday 25 August 2014

5 Jalan Menuju Sukses

1) Kita perlu banyak membaca riwayat perjalanan hidup orang-orang sukses, mereka mempunyai sebuah pola dalam mencapai kesuksesan, adanya usaha yang keras dan perjuangan tanpa takut gagal, ketika gagal terus dicoba lagi, jika mereka bias sukses maka anda pun bisa.

2) Jangan pernah malu dan takut untuk bermimpi, mimpilah seperti orang besar, bermimpilah seperti orang yang sukses, mimpi itu gratis, namun tidak cukup bermimpi, tulislah mimpimu itu, tuangkan dalam visi, kemudian aplikasikan mimpi dalam strategi dan langkah aksi atau pengamalan lalu tuangkan aksi tersebut kedalam agenda kegiatan anda baik tahunan, mingguan dan harian, dengan begitu anda sudah mempersiapkan jalan kesuksesan anda, itulah bedanya.

3) Langkah ke 3 setelah anda menyusun dan merencanakan kesuksesan anda adalah berjuang semaksimal, serajin, sekuat, seulet, setabah dan sesabar orang sukses. Kalau memang jalan orang sukses sampai ke sebuah statsiun keberhasilan dengan cara harus melewati satu JALAN yang tidak mudah, terjal dan berat, maka mau tidak mau alias kita berani untuk melewatinya tanpa ada rasa takut dan minder.

4) Langkah selanjutnya untuk sukses adalah kita harus bisa memilih pergaulan bergaul lah dengan orang-orang sukses dan dekat lah dengan mereka, karena seperti halnya motivasi kesuksesan itu adalah energi positif yang bisa menular dan mengalir aura nya.

5) Kita harus menteladani orang sukses, Siapakah manusia paling sukses didunia dalam semua ukuran dan rating? Jawabnya adalah Rasulullah shalallahu’alaihiwasallam, inilah kesaksian Allah, para Nabi, para sarjana baik dari timur maupun barat, sebagai seorang muslim khususnya kita berusaha untuk bisa mencontoh beliau, karena beliau adalah uswatun hasanah. Suri tauladan yang baik.

Dari inspirasi berbagai buku motivasi.
Artikel Terkait

Comments
1 Comments

1 comments:

Makasihdok.com said...

Setiap orang pasti ingin sukses, tapi tidak semua orang yang berkorban dan serius untuk menggapai sukses.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...