Monday 15 October 2012

Wanita Masuk Neraka Karena Model Kerudung ?

Sabda Nabi tentang 2 golongan dari penduduk Neraka yang belum pernah beliau lihat pada zamannya ternyata benar 2 golongan itu muncul pada zaman ini, yaitu :

1. Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia
2. Para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggaklenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya tercium dari perjalanan sekian dan sekian
( lihat hadits shohih muslim no. 2128 )


dalam berpakaian dan berbusana itu ada 3 kriteria penting yang harus dipenuhi,
1. Norma yang terpenting adalah norma agama
2. Etika, yaitu akhlak
3. Estetika, yaitu keindahan

Saya menyinggung masalah ini karena sangat prihatin dengan keadaan wanita zaman sekarang, yang sudah rusak dari segi fashionnya, karena menurut pepatah 'membangun wanita adalah membangun generasi' dari wanitalah lahir generasi, jika wanita baik maka generasipun akan baik, jika wanitanya sudah rusak maka generasipun akan rusak.

Ketika pengajian hadits Dr. Syarif Showwaf sempat disinggung masalah ini, beliau bercerita bahwa ketika zaman kakeknya beberapa ratus tahun yang lalu pakaian wanita sudah 'rusak' sehingga seorang ulama yang sangat waro' (berhati-hati dengan dosa) selalu memakai tutup kepala sehingga yang terlihat hanya kedua kaki yang berjalan saja ketika berjalan di jalan-jalan untuk menjaga pandangan dari wanita-wanita yang berpakaian seperti itu. Bahkan beliau tidak keluar dari madrosahnya untuk menghindari dosa-dosa itu. Namun saya sendiri menyadari betapa sulitnya menjaga pandangan ketika banyaknya godaan dan pemandangan seperti itu.

Model penutup kepala atau kerudung yang seperti punuk unta ini ternyata populer di negara-negara arab bahkan di syam. Dengan model pakaian yang ketat sehingga ia berpakaian namun hakikatnya telanjang. Kita tahu bahwa cara musuh islam merusak orang-orang muslim diantaranya adalah dengan finance, food, film. Fashion. Mereka menguasai ekonomi, makanan dan minuman, industri musik dan film, juga fashion atau model berpakaian.

Banyak yang belum sadar akan hal ini dan saya khawatir banyak yang masuk dalam golongan yang jadi penduduk neraka, saran saya boleh saja wanita berpakaian yang indah yaitu berestetika, namun harus memakai kaidah norma agama dan akhlak.
Pembahasan dan penjelasan hadits ini cukup panjang di syarah muslim oleh Imam Nawawi ra, ternyata tidak sekedar difahami secara tekstual saja. mengenai yang pertama itu orang yang memukul manusia secara dzolim menggunakan memakai cambuk, maksudnya mereka itu orang-orang yang suka bermaksiat, yang karena kekufuran mereka, mereka harus masuk neraka.

Kalau rambut panjang itu beda lagi pembahasannya, dalam syarah hadits ini disebutkan:
kaasiyat 'aariyaat itu ada beberapa makna : 

 
1. Yang menggugunakan nikmat Allah namun tidak mensyukurinya
2. Memakai pakaian namun tidak melakukan amal kebaikan.
3. Me
mperlihatkan sedikit anggota badannya untuk menampakan kecantikannya
4. Memakai pakaian tipis sehingga terlihat apa yg dibawah pakaian.

Adapun kepala mereka seperti punuk itu maknanya membesarkan kepala mereka menggunakan kerudung, kain-kain, dll yang diletakan di kepala sehingga seperti punuk unta.

adapun yang memaknai mereka itu adalah wanita-wanita yang tidak bisa menjaga pandangan kepda laki-laki, sehingga selalu menggodanya dan berbangga dengan kepala mereka.
Artikel Terkait

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...